Header AD

Melihat Peluang UAE Mengekplorasi Planet Mars

KBAA -- Pemerintah UAE melakukan investasi besar-besaran untuk mengekplorasi planet Mars yang akan dimulai dari 5-100 tahun mendatang.

Bagi sebagian pihak, eksplorasi antariksa bagi sebuah negara berkembang bisa jadi menjadi lelucon.

Akan tetapi, mengingat semakin tingginya peran swasta dalam pengembangan teknologi antariksa, visi UAE ini bukanlah sekedar mimpi.

Salah satu isu yang paling dominan adalah, jika UAE bisa membangun wahana Marsnya, pakai apa mereka menerbangkannya ke antariksa?

Tentu jawabannya UAE tidak memiliki roket yang bisa meluncurkan satelit atau wahana antariksa.

Akan tetapi mereka bisa menyewa roket-roket yang ada mulai dari India, Tiongkok, Ukraina dll atau dari swasta seperti SpaceX, BlueOrigin dll dan swasta startup lainnya.

Ini jika roket-roket AS, Eropa dan Rusia tidak memungkinkan untuk disewa.

Salah satu keunggulan UAE dalam memanfaatkan sebuah ide atau gagasan adalah kemampuan mereka untuk mengeksploitasinya dari sisi bisnis.

Baru-baru ini mereka bertekad untuk mendirikan kota Mars di bumi yang bisa menjadi pusat penelitian dan juga tentunya menjadi pusat bisnis segala sesuatu mengenai teknologi Mars mereka.

UAE pandai menjual produk properti. Bukan tak mungkin kota ini akan dilirik oleh berbagai investor atau peminat real estate.

Berikut beberapa video visi dan misi Mar UAE:



Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Melihat Peluang UAE Mengekplorasi Planet Mars Melihat Peluang UAE Mengekplorasi Planet Mars Reviewed by Admin2 on 11:30 PM Rating: 5

Post AD