Header AD

Sst, Malam Ini TGB akan Singgah di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan

KBAA -- Jadwal Safari Dakwah Tuan Guru Bajang direncanakan akan singgah di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara, yang diasuh Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah NU.

Hal itu dikemukakan oleh KH DR Dedi Masri, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumatera Utara Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), dan alumni ketiga pesantren kepada Julkifli Marbun via whatsapp siang ini, Sabtu (5/8)

"Malam ini kami akan ke Pondok setelah dari Batubara," katanya.

Safari Dakwah TGH. Muhammad Zainul Majdi di Sumatera Utara dimulai 4-6 Agustus.

Lihat Beritanya di Sini

Walaupun kegiatan ini bersifat ibadah, TGB disambut meriah di berbagai lokasi yang dikunjungi. Mulai dari Medan, Batubara dan Asahan.

Di media sosial, tayangan langsung kegiatan TGB yang dimuat di akun DPW IPI Sumut ditonton oleh ribuan penonton dari berbagai penjuru tanah air bahkan dari luar negeri.

Banyak yang mendooakan suksesnya acara tersebut, ada juga yang menuliskan tagging #TGB2019 yang menandakan harapan umat kepada sosok pemuda Indonesia ini.

Beberapa pengamat politik nasional melihat TGB mempunyai potensi yang kuat untuk ikut berpartisipasi dalam pesta politik 2019 di Indonesia.

Dilaporkan Republika, TGB merupakan salah satu sosok pemuda Indonesia yang dianggap sanggup memimpin bangsa. Tak diragukan lagi, pandangan itu datang dari Ridwan Kamil, Walikota Bandung, yang dianggap mempunyai integritas tinggi dalam kepemimpinanya.

"Pak TGB mewakili generasi kepemimpinan Indonesia, usianya masih muda, mirip-mirip kaya saya. Ini menunjukkan anak muda bisa berprestasi," kata Ridwan Kamil usai bertemu Gubernur NTB ini di Mataram dalam sebuah kesempatan. 

Kedatangan TGB di Pesantren Al Kautsar Al Akbar akan memberi kesempatan kepada alumni dan santri-santriyah untuk mengenal sosok ulama muda yang menjadi gubernur ini.

Seperti diketahui, alumni telah menyebar ke berbagai pelosok nusantara dan sebagain di antara mereka mengasuh pesantren dan rumah tahfidz. (baca)

TGH. Muhammad Zainul Majdi adalah putra ketiga dari pasangan HM Djalaluddin SH, seorang pensiunan birokrat Pemda NTB dan Hj. Rauhun Zainuddin Abdul Madjid, putri dari TGH. M. Zainuddin Abdul Madjid (Tuan Guru Pancor), pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW) dan pendiri Pesantren Darun-Nahdlatain.

Tuan Guru Pancor adalah adik kelas dari Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari (pendiri NU) yang juga merupakan kakek dari KH Abdurrahman Wahid (Gusdur). (baca)


Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Sst, Malam Ini TGB akan Singgah di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan Sst, Malam Ini TGB akan Singgah di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan Reviewed by Admin2 on 2:45 PM Rating: 5

Post AD