Header AD

Cara Unik Pesantren Ini Ekspansi ke Berbagai Tempat

KBAA -- Setelah membuka cabangnya di tiga lokasi yang tersebar di beberapa wilayah Kota Palembang, kini Pesantren Tahfidz Kiai Marogan terus melebarkan sayapnya guna menampung para santri yang lebih banyak dan efektif. Salah satunya pesantren yang terletak di Desa Gasing Laut, Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang.

"Embrionya berawal dari Rumah Tahfidz di komplek masjid Kiai Marogan pada 19 Juli 2010 diresmikan langsung oleh KH. Yusuf Mansur. Awalnya yang penting menyebar dulu ada asrama di komplek perumahan Polygon, Jalan. Silaberanti Plaju, Kebon Bunga," jelas Pembina Yayasan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan, Ustadz Masagus H Ahmad Fauzan Yayan SQ.

Namun keinginan kuat untuk menampung santri yang lebih banyak dan efektif perlu lokasi pesantren terpadu untuk Graha Tahfidz Sumsel disambut antusias oleh warga Palembang dan sekitarnya. Alhasil di bulan Ramadhan tahun lalu bapak Kgs. M Daud mewakafkan tanahnya 1,5 Hektare di daerah Talang Betutu Laut.

"Tanah pesantren seluas 1,5 Ha ini sekarang masih tahap pembangunan. Lokasi tanahnya yang seperti pulau kecil dikelilingi Sungai Betutu, sehingga akses masuk ke lokasi pesantren hanya bisa melalui jembatan," katanya Selasa (13/6).

Di Pulau kecil inilah santri pesantren Tahfidz Kiai Marogan sudah belajar dengan menempati rumah kayu yang menampung 10 anak santri. Kedepan untuk menampung jumlah santri yang lebih banyak dan menerima warga yang ingin belajar, maka pengurus berikhtiar untuk membangun jembatan yang permanen.

"Mohon doa dan dukungan dari bapak ibu dermawan. Semoga amal jariyah bapak ibu yang telah membantu baik secara moril maupun materil dibalas oleh Allah Subhanallah Ta`ala dengan balasan yang berlipat ganda dan menjadi sedekah jariyah di akhirat kelak," pungkasnya. (sumber)

Lihat: Yayasan Mahmun Syarif Marbun
Cara Unik Pesantren Ini Ekspansi ke Berbagai Tempat Cara Unik Pesantren Ini Ekspansi ke Berbagai Tempat Reviewed by Admin2 on 2:00 AM Rating: 5

Post AD