Header AD

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Buntet Cirebon

KBAA -- Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan beberapa kegiatan di Pondok Buntet Pesantren, Cirebon.

Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat, memiliki santri yang jumlahnya lebih dari 6 ribu. Karena itu, pemerintah melalui Kementerian BUMN memberikan bantuan berupa pembangunan fasilitas pendidikan.

"Santri di Pondok Buntet Pesantren ada 5.600-an. Kalau ditambah yang pulang balik jadi lebih dari 6.000. Butuh fasilitas yang belum terpenuhi, dan kami minta bantuan ke Menteri BUMN, Bu Rini Soemarno, yang alhamdulillah beri bantuan pertama GOR senilai Rp 6,5 miliar yang (proyeknya) diambil penuh WIKA," ujar Ketum Yayasan Pendidikan Ponpes Buntet KH Adib Rofiuddin di ponpes-nya, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017).

Selain itu, ada bantuan berupa sekolah tarbiyah dari Bulog, 4 gedung untuk perguruan tinggi dari BRI, Madrasah Ibtidaiyah Wathaniyah senilai Rp 1,2 miliar dari Bank Syariah Mandiri dan Bank Mandiri, bangunan MCK dari Bank Mandiri, serta bangunan keperawatan dari BRI.

(sumber)

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Buntet Cirebon Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Buntet Cirebon Reviewed by Admin2 on 7:41 AM Rating: 5

Post AD