Header AD

#SuperDamai212 Juga Membahana di Madura


KBAA -- Ribuan umat muslim dari berbagai pondok pesantren di Pamekasan menggelar istighasah dan doa bersama di area Monumen Arek Lancor, Jum'at (2/12/2016).

Kegiatan yang mengusung jargon 'Istighasah Kubro dan Maulid Akbar' digelar dengan maksud memuliakan baginda Nabi Muhammad SAW dan kitab suci Al-Qur'an yang diduga dilecehkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Istighasah dan doa bersama juga dilakukan sebagai upaya demi keamanan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak terkecuali di Madura.

Selain itu, aksi tersebut sekaligus sebagai tuntutan kepada pemerintah agar segera menangkap dan memenjarakan pria yang saat ini tengah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Karena dinilai telah melecehkan umat Islam secara umum.

Aksi tersebut diikuti sejumlah pesantren besar di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Di antaranya Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata dan sejumlah pesantren lain di Pamekasan.

Istighasah dan doa bersama tersebut merupakan kegiatan kedua di Pamekasan, sebab sebelumnya kegiatan serupa juga digelar Pemkab bersama Polres dan Kodim 0826 bersama PCNU setempat yang dilangsungkan di Masjid Agung Asy-Syuhada'. (source)
#SuperDamai212 Juga Membahana di Madura #SuperDamai212 Juga Membahana di Madura Reviewed by marbun on 8:18 AM Rating: 5

Post AD